Macam-macam Ayam Hias IMPORT

Ayam Hias IMPORT




Assalamualaikum Wr. Wb.

     Hai sobaat, bagaimana kabar sobat-sobat semua ? Semoga kita semua diberikan kesehatan dan dileancarkan rizkinya amiiiin. Pada kesempatan ini kita akan membahas sedikit tentang Ayam-ayam hias di Indonesia yang berasal dari luar negeri (IMPORT). Wiiihhh ternyata ayam juga ada yang bule yah sobat ? hehehe.  Pada dasarnya sobat ayam di luar negeri sama seperti ayam di Indonesia, sama-sama bervariasinya sobat. Bayangkan saja sobat, di tanah kita Indonesia saja seperti pada tulisan sebelumnya, ayam hias mencapai puluhan jenis sobat, itu hanya yang familiar kita temui saja loh sobat, belum lagi sama yang masih belum ter eksplor pastinya jenis ayam hias yang unik-unik masih sangat-sangat banyak sobat.

gambar untuk Ayam hias luar Negeri
Ayam Kapas
     di luar negeri terdapat berbagai macam jenis ayam hias yang unik-unik. hampir semua negara mempunyai jenis ayam hias yang terkenal, contohnya ayam Onagadori yang berasal dari jepang, dan masih banyak lagi. Secara umum ayam-ayam hias dari luar negeri mempunyai tingkat kecerahan warna diatas kecerahan warna ayam asli Indonesia. Hal tersebut dipengaruhi oleh lingkungan terutama pada keberadaan hutan dan cuaca. Dari segi kekebalan tubuh atau ketahan tubuh berdasarkan riset atau pengamatan, rata-rata ayam hias asli Indonesia mempunyai tingkat kekebalan tubuh yang sedikit lebi tinggi dibanding ayam hias dari luar negeri. Hal tersebut dikarenakan ada perbedaan Gen. Gen ayam hias dari luar negeri sudah didisain berdasarkan kondisi ekosistemnya disana. Mungkin ayam-ayam hias dari asia tidak terpaut jauh soal perbedaan karena kondisi ekosistemnya hampir sama.

     Dari tahun ke tahu dari waktu ke waktu, banyak ayam-ayam hias dari luar negeri yang masuk ke Indonesia. Masuknya ayam-ayam hias tersebut kebanyakan dibawah oleh para pengusaha asli indonesia yang berdomisili di luar negeri ataupun para pelajar-pelajar indonesia yang belajar di luar negeri. tak terkecuali dari para kolektor ayam hias dan pnggemar atau pecinta ayam hias yang sengaja beli keluar negeri untuk menyalurkan hobinya.

     Hal tersebut perlu kita apresiasi, karena dengan adanya ayam-ayam hias dari luar negeri kita sebagai pelaku dalam bidang ayam hias dapat membuat masukan-masukan baru terutama dalam memperbanyak jenis ayam hias di Indonesia. Memperbanyak jenis yang dimaksud adalah saling men Cross atau menyilangkan masing-masing sampai menghasilkan ayam jenis baru. Dari situ kita akan mempunyai jenis baru yang dapat di akui sebagai ayam asli indonesia.

     Oke sobat, berdasarkan dari pengamatan dan dari narasumber,  ayam-ayam hias dari luar negeri yang kini sudah ada di indonesia sudah lumayan banyak. Berikut hasil pengamatan dan wawancara dari penulis mengenai ayam-ayam hias luar negeri yang sudah berada di indonesia.

Ayam-ayam hias Indonesia yang Berasal dari Luar Negeri (IMPORT)
  1. Ayam Brahma 
  2. Ayam Pekin
  3. Ayam Chocin
  4. Ayam Sebright (batik)
  5. ayam Polish (pholand)
  6. Ayam Modern Game Batam
  7. Ayam Kalkun
  8. Ayam Guiene Fowl (ayam mutiara)
  9. Ayam American Silky Hen (ayam kapas)
  10. Ayam Onagadori
  11. Ayam Phonik
  12. Ayam Yokohama
  13. Ayam Ohiki
  14. Ayam Tan Chau
  15. Ayam White Spanish
  16. Ayam Indio Gigante
  17. Ayam Belgia D'uclle
  18. Ayam Chamois
  19. Ayam Sultan Rooster
  20. Ayam Serama
  21. Ayam Ganoi
  22. Ayam Saigon
  23. Ayam Philipin
  24. Ayam Wyandote
  25. Ayam Orpington
  26. Ayam Aseel
  27. Ayam Leung Hang Khau (LHK)
  28. Ayam Bangkok
  29. Ayam Birma
  30. Ayam Ameraucana

     Di atas adalah hasil penelitian dari penulis tentang ayam-ayam hias di Indonesia yang berasal dari luar negeri. Tentunya masih banyak lagi ayam-ayam hias luar negeri yang ada di indonesia. Namun, dengan kebatasan pengetahuan dari penulis hanya bias menyumbang sedikit informasi. Dari banyaknya ayam-ayam hias tersebut banyak nama ayam hias yang asing buat kita, begitupun bagi penulis sendiri. Namun tenang sobat pembahasan tentang masing-masing ayam diatas akan kita bahas di pertemuan selanjutnya, tentunya dengan hasil penelitian dan belajar lebih dalam lagi.

     Maka dari itu sobat, semoga dengan tulisan ini kita sama-sama bisa belajar, saling memberi masukan. Silahkan kalau ada masukan tentang ayam-ayam yang tercantum diatas dari sobat-sobat semua dapat ditulis di kolom komentar. Oke sobat, saya kira cukup pembahasan kali ini, nantikan informasi-informasi selanjutnya, jangan mudah menyerah, terus berusaha, dan terus berdoa. semoga bermanfaat sekian, dan terimakasih.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Comments

  1. "Selamat siang Bos ��
    Mohon maaf mengganggu bos ,

    apa kabar nih bos kami dari Agen365
    buruan gabung bersama kami,aman dan terpercaya
    ayuk... daftar, main dan menangkan
    Silahkan di add contact kami ya bos :)

    Line : agen365
    WA : +85587781483
    Wechat : agen365


    terimakasih bos ditunggu loh bos kedatangannya di web kami kembali bos :)"

    ReplyDelete
  2. Terima kasih atikelnya mas.. sangat bermanfaat, ditunggu artikel terbarunya yaa..

    Ketahui Bahaya Dan Cara Mencegah Ayam Terkena Virus Corona – Virus Baru 2019-nCoV yang memiliki kepanjangan Virus 2019 Novel Coronavirus atau yang lebih dikenal dengan sebutan virus Corona.

    » Ketahui Bahaya Dan Cara Mencegah Ayam Terkena Virus Corona
    Baca selengkapnya klik Link dibawah ini :
    https://pemainayam.vip/cara-mencegah-ayam-terkena-virus-corona/

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

5 Point Penilaian Suara Dalam Kontes Ayam Pelung

Ayam Hutan Hijau : Cara Cepat untuk Menjinakkan dan Perawatan Rutin

Perawatan Ayam Pelung Sebelum Mengikuti Kontes